Home » , » Pendaftaran SBMPTN Telah Dibuka

Pendaftaran SBMPTN Telah Dibuka

Jakarta, 13 Mei 2013 “Mulai Senin sudah dibuka. Waktunya itu standar Indonesia Barat, jadi kalau Indonesia Tengah dan Timur menyesuaikan saja,” ujar Ketua Panitia Umum Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Akhmaloka dalam jumpa pers di Hotel Atlet Century Park (11/05/2013).
Pendaftaran SBMPTN yang dibuka hari ini (13/5/2013) pada pukul 08.00 WIB, akan ditutup pada tanggal 7 Juni pukul 22.00 WIB melalui situs ujian.sbmptn.or.id. SBMPTN adalah seleksi yang diperuntukkan bagi siswa yang tidak lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 dan lulusan SMA/SMK/MA 2011/2012.

Pendaftaran SBMPTN Telah Dibuka

Jika SNMPTN pendaftarannya gratis, SBMPTN dikenakan biaya pendaftaran. Kelompok Sains dan Teknologi (Saintek) serta Sosial Humaniora (Soshum) dikenakan biaya Rp 175.000. Sedangkan untuk kelompok campuran, peserta harus membayar Rp 200.000.
Yang berbeda dengan ujian tertulis adalah jumlah progam studi (prodi) yang dipilih. “Kali ini juga diperbolehkan untuk memilih tiga prodi apapun kelompok programnya,” ucap Akhmaloka. Pendaftar berhak bebas memilih prodi di 63 PTN yang mengikuti SBMPTN, pada salah satu pilihannya. Sedangkan untuk dua pilihan lainnya, pendaftar wajib memilih prodi yang ada di PTN sesuai dengan wilayahnya
Kunjungi Situs Resmi SBMPTN : http://sbmptn.or.id/

0 comments:

Post a Comment