Home » , » SUKA DUKA MENJADI BAWAHAN

SUKA DUKA MENJADI BAWAHAN

Sebagaimana judul posting di atas, kita pun akan mengetahui bahwa apa kira-kira tulisan yang akan saya coretkan pada baris-baris berikut ini. Kita sangat memahami secara umum bahwa hidup dari mencari nafkah menjadi bawahan banyak tidak enaknya daripada enaknya.
Hal ini sangat jauh berbeda ketika kita tiba saatnya menjadi atasan atau BOS. Antara bawahan dan Atasan terdapat jurang pemisah yang teramat jauh dan dalam. Atasan lebih banyak menikmati suka dalam hidup sedangkan giliran duka mengapa selalu tertimpa pada bawahan?
.................................................................................................................................................................
Namun perlu kita renungkan.....

tak selamanya panas itu membakar
dan
tak selamanya sejuk itu menyejukkan
ya.. itulah sepenggal ungkapan tentang kami para bawahan yang di atas. cerita kami yang tak indah walau nampak indah. tempat yang nyaman yang ternyata membuat kami tak nyaman.
dua buah pendingin ruangan tak dapat mendinginkan suasana kerja kami. ya memang kami hanyalah kumpulan bawahan yang berada diatas (red: kantor). kami berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja sama, bahu-mambahu menjadi seperti yang sang atasan inginkan. TAPI apa yang kami dapat?!
KAMI SELALU DIREMEHKAN..!!
kami memang tidak sekolah tinggi seperti anda! kami memang belum berpengalaman layaknya anda! dan kami pun belum bisa SEPINTAR anda!
TAPI,,,
KAMI tahu apa yang harus kami lakukan ketika kami salah dan meminta tolong! KAMI tahu bagaimana caranya menghargai setetes keringat MANUSIA! KAMI tahu apa itu arti kerja! Dan KAMI tahu bagaimana memanfaatkan waktu seefisien dan seefektif mungkin!
Walau kami pernah lalai, tapi kami berusaha tak mengulanginya. kami tahu, kami, anda, dan mereka SAMA! MANUSIA yang mempunyai akal dan hati, yang pasti tak akan sempurna hidupnya, yang pasti ada cacat disetiap ceritanya. Tapi apakah anda pernah berpikir SEDIKIT saja mengenai bagaimana kami? Ya kami pun TAK AKAN PERNAH bisa tahu kendala menjadi anda! Karena anda bukan kami, DAN kami bukan anda!
Heiiii…. Tuhan menciptakan semuanya untuk digunakan!!
Untuk apa mulut itu jika tidak untuk berkomunikasi?!
Untuk apa otak itu jika tidak untuk berpikir?!
Untuk apa hati itu jika tidak untuk merasa (perasaan) ?!
Untuk apa kaki itu jika tidak untuk berjalan?!
Untuk apa tangan itu jika tidak untuk menggenggam?!
Semua Tuhan ciptakan untuk yang BAIK.. Pergunakanlah apa yang anda miliki dan ketahui dengan perlakuan yang baik.. Perlakuan anda tidak mencerminkan otak anda!
Walau kami hanya bawahan, tapi kami sadar siapa kami!
Walau kami hanya bawahan, tapi kami tahu siapa mereka!
Walau kami hanya bawahan, tapi kami (SETIDAKNYA) bisa lebih PANDAI dari anda! Karena kami bisa mengerti apa itu arti kerja dan apa itu arti TENGGANG RASA!!
Dan KAMI BANGGA MENJADI BAWAHAN..!!
YANG LEBIH PANDAI SIKAPNYA….

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive